Pemanasan dalam bentuk permainan
BENTUK-BENTUK PEMANASAN DALAM LOMPAT JAUH
Bentuk-bentuk pemanasan :
1)KELINCI dan RUMAH POHON
permainan ini dimainkan maksimal 3
siswa,salah satu siswa akan menjadi kelinci dan dua orang siswa lainnya menjadi
rumah pohon dengan cara kedua orang ini sama-sama memegangi bahu kawannya yang
memeberikan ruang di tengahnya dan membentuk sekilas seperti rumah pohon.
Tujuan : dalam pemanasan ini
bertujuan untuk melatih otot kaki dan daya ledak otot siswa supaya otot siswa
kuat ketika melakukan peragaan lompat jauh,dan juga secara tidak langsung
melatih siswa bagaimana pendaratan dalam lompat jauh.
Prosedur/cara pemanasan :
1. Buat
beberapa kelompok ,dalam satu kelompok berjumlah 3 siswa.
2. Salah satu
siswa menjadi seekor kelinci dan dua siswa lainnya membentuk rumah pohon dengan
berhadapan dan sama-sama memegang bahu teman.
3. Mula-mula
kelinci masuk dalam rumah pohon dan ketika di beri aba-aba oleh sang
guru/pembimbing ,misalnya sang guru berteriak "KELINCI",si kelinci
lari dengan memperagakan seperti lari si kelinci aslinya.
4. Si rumah
pohon ini mengejar kelinci dan berusaha memasukkan kelinci di dalam rumahnya
(di tengah-tengah ruang antar siswa)
5.
Selanjutnya
ketika si rumah pohon sudah dapat dan bisa memasukkan si kelinci ke dalam rumah
pohonya.
6. Guru dapat merubah
aba-aba dengan meneriakkan "RUMAH POHON" ,sekarang giliran kelinci
yang mengejar rumah pohon dan berusaha masuk kedalamnya.
7. Siswa yang
menjadi kelinci akan bertukar peran dengan yang menjadi rumah pohon sampai
ketika orang siswa ini menjadi kelinci dan menjadi rumah pohon.
2)LOMPAT KODOK
Lompat Kodok
adalah suatu permainan dimana ada dua regu yang masing-masing berjumlah minimal
3-5 siswa ,jadi salah satu siswa menjadi kodok pertama dalam masing-masing regu
tersebut,dan siswa lainya duduk dan berbaris dengan jarak sekitar 50-100 cm
serta merentangkan kaki kedepan .
Tujuan
:Dalam pemanasan tersebut bertujuan untuk melatih daya ledak serta melatih otot
siswa dalam lompat jauh dan juga melatih kekompakan siswa dengan kerja sama
yang di peragakan oleh siswa.
Prosedur/cara pemanasan:
1. Bentuk dua
regu dengan masing-masing regu berjumlah 3-5 siswa atau lebih.
2. Tiap-tiap
regu memilih satu siswa untuk menjadi kodok pertama.
3. Siswa lainya
duduk berbaris dengan jarak 50-100 cm dengan kaki di rentangkan kedepan.
4. Sikodok
berusaha melompati tiap-tiap kaki yang di rentangkan siswa sampai kaki siswa
terakir.
5. Ketika sudah
melompati rentangan kaki terakir ,sikodok akan duduk dan merentangkan kaki
kedepan dengan mengikuti siswa lainnya.
6. Siswa yang
paling pertama di lewati sikodok akan bertukar peran menjadi kodok dan melewati
rentangan-rentangan kaki siswa seperti yang di lakukan kodok yang pertama.
7. Tiap-tiap
regu akan berusaha menjadi yang paling cepat dan beradu kecepatan dengan regu
lainya sampai sampai menjadi yang tercepat.
Pemanasan
Dalam Bentuk Permainan Tanpa Alat
Nama
Permainan :
Penculik Anak
Peraturan
Permainan :
- Permainan menggunakan lapangan yang berukuran
10×10 m
- 2 orang siswa menjadi penculik dan siswa lainnya
menjadi anak
- Bagi anak yang berhasil ditangkap maka ikut
bergabung menjadi penculik
- Bagi siswa yang bertugas sebagai penculik, cara
menangkap anak harus dengan berjalan cepat dan saling berpegangan tangan
dan tidak boleh sampai terlepas.
- Sedangkan bagi siswa yang menjadi anak maka dalam
menghindari penculik harus dengan melakukan lompat.
- Baik penculik maupun anak tidak diperkenankan
untuk berlari
- Bagi yang melanggar peraturan tersebut dikenai
hukuman yaitu melakukan lompat pagar sebanyak 5 kali.
Pemanasan
Dalam Bentuk Permainan Dengan Alat Yaitu Bola
Nama
Permainan : Pembunuh
Ayam
Peraturan
Permainan :
- Permainan menggunakan lapangan yang berukuran
10×10 m
- 1 orang siswa menjadi pembunuh yang berada
di luar lapangan dan siswa lainnya menjadi ayam yang berada di dalam
lapangan.
- Si pembunuh bertugas untuk mematikan ayam dengan
cara melempari ayam dengan bola dengan catatan tidak boleh masuk ke
lapangan dan hanya diperbolehkan memutari lapangan dengan batas menginjak
garis lapangan.
- Bagi ayam yang terkena lemparan maka si ayam dianggap
mati dan harus bergabung dengan pembunuh untuk ikut menjadi pembunuh.
- Sasaran lemparan yaitu perut ke bawah, jika
lemparan mengenai perut ke atas maka ayam dianggap tidak mati.
- Demikian seterusnya seperti itu sampai ayam habis
terbunuh.
- Permainan ini pertama kali hanya menggunakan satu
bola, tetapi selanjutnya jumlah bola bertambah karena pembunuh juga
bertambah banyak.
- Dalam permainan ini maksimal menggunakan tiga
bola.
MGM Resorts Casino, Las Vegas (NV) - MapYRO
BalasHapusView map of MGM Resorts Casino, Las Vegas (NV). 1009 West Flamingo Rd, Las 목포 출장안마 Vegas, NV, 89109 - 구미 출장샵 Use this 상주 출장안마 simple form to 용인 출장샵 find hotels, motels, and other 보령 출장샵 lodging near MGM